2024-07-24

Piala Dunia 2022: Dwigol Enner Valencia Membawa Ekuador Meraih Kemenangan Perdana

Gol Penalti Enner Valencia

Hasil Pertandingan Pembuka Grup A Piala Dunia 2022 antara Qatar Melawan Ekuador

 

JAKARTA – Enner Valencia membawa Ekuador meraih kemenangan perdana pada pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 ketika melawan tuan rumah Qatar. Pertandingan yang mempertemukan Tuan Rumah Qatar vs Ekuador, menjadi pembuka Piala Dunia 2022 berlangsung pada Stadion Al Bayt. Pertandingan Qatar vs Ekuador yang termasuk rangkaian Grup A Piala Dunia 2022.

 

Berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan “La Tricolor” berkat sumbangan 2 gol dari Enner Valencia pada menit ke ’16 dan ’31. Keberhasilannya mencetak dua gol pada laga pembuka piala dunia 2022 ke gawang Qatar. Sekaligus, mengantarkan Enner Valencia mendapatkan gelar Man of the Match dalam pertandingan pada Minggu (20/11/2022) Malam WIB.

 

Babak Pertama Ekuador Sudah Unggul 2 Gol Atas Tuan Rumah

 

Enner Valencia

 

“Kami tahu itu akan menjadi laga yang sulit, tetapi kami berhasil mendapatkan hasil yang baik.” Kata Enner Valencia, menurut lansiran dari Reuters. “Setidaknya, Kami berhasil mencetak beberapa gol cepat pada babak pertama. Sehingga membantu kami mengkontrol permainan serta meraih tiga poin malam ini.” tutur mantan pemain West Ham United (Liga Inggris) ini.

 

Selain itu, kemenangan negeranya atas Qatar, mewujudkannya mimpi besar Enner Valencia yang senantiasa menantikan peristiwa ini. Dia selalu bermimpi untuk bisa meraih kemenangan pada pertandingan pembuka Piala Dunia bersama timnas Ekuador.

 

“Saya berkali-kali memimpikan tentang bisa memenangi laga pertandingan pembuka. Dan itu merupakan mimpi, yang mana saya juga sukses mencetak gol kemenangan.” Sambungnya kepada wartawan Thana.info.

 

Enner Valencia Top Skor Sepanjang Masa “La Tricolor”

 

“Kami harus terus bermimpi karena laga selanjutnya setelah ini akan menjadi lebih sulit.” Ujarnya mengenai laga-laga berikutnya melawan Timnas Belanda dan Senegal. Setelah laga tersebut usai, Enner Valencia juga memastikan dirinya sebagai top skor “La Tricolor” Julukan Timnas Negara Ekuador. Hingga saat ini total catatan golnya sebanyak 37 gol dan menuai pujian dari sang pelatih, Gustavo Alfaro.

 

“Ia merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Negaranya Ekuador. Namun, ia juga pernah mengalami masa-masa sulit dan sering diperbincangkan.” Lanjut kata Alfaro. “Dia sukses mencetak gol untuk negara kelahirannya yang amat berarti dalam karier bermainnya.” Sebut Alfaro, menurut sumber halaman resmi FIFA.

 

Adapun gol penalti Valencia ke gawang Qatar malam tadi masuk kedalam sejarah. Dia menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam gelaran Piala Dunia 2022 kali ini. Hal ini juga merupakan pertama kali dalam sejarah Piala Dunia. Gol perdana atau pembuka turnamen sepak bola terbesar antar negara melalui sepakan 12 pas.

 

Oleh sebab itulah, Enner Valencia juga bergabung dengan Miroslav Klose (Jerman), Neymar (Brasil), dan Denis Cheryshev (Rusia). Sebagai pencetak dua gol dalam pertandingan pembuka Piala Dunia pada lima edisi terakhir.